Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Motivasi Atlet Kurash Aceh Jelang PON XXI

- 24 Februari 2024, 06:00 WIB
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM berfoto bersama dengan atlit Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash Aceh, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024).
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, SSTP, MM berfoto bersama dengan atlit Kurash Aceh saat mengunjungi pusat pelatihan atlet Kurash Aceh, di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh, Jum’at (23/02/2024). /Pemkab Aceh Besar/

Kilasaceh.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut semakin mendekat, dan atmosfer semangat persiapan begitu terasa di pusat pelatihan atlet Kurash dari Provinsi Aceh. Pada Jumat, 23 Februari 2024, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP., MM melakukan kunjungan ke pusat pelatihan tersebut, yang juga berfungsi sebagai Aula Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh.

Muhammad Iswanto, yang tidak hanya menjabat sebagai Pj Bupati Aceh Besar tetapi juga sebagai Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Aceh, memberikan motivasi langsung kepada para atlet Kurash yang tengah mempersiapkan diri untuk mengukir prestasi di PON XXI mendatang. Dalam dialognya dengan atlet dan para pelatih, Iswanto menyampaikan rasa syukurnya dapat melihat sendiri semangat dan keseriusan para atlet.

Baca Juga: Budidaya Nilam di Lhoong, Aceh Besar, Jadi Fokus Pemkab dan Bank BSI untuk Tingkatkan Ekonomi Petani

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini saya bisa hadir dan dialog langsung dengan para atlet dan anak-anak yang ikut latihan," ungkap Muhammad Iswanto dengan senyum di wajahnya. Ia melanjutkan, "Saya melihat ada keceriaan, ada semangat dari mereka untuk meraih prestasi. Makanya, kita akan terus memberikan dukungan kepada mereka. Kita beri perhatian kepada mereka, dan Insya Allah, mereka mampu menyumbang medali untuk Aceh."

Ketua Ferkushi Aceh itu tidak hanya memberikan dukungan moril kepada para atlet, tetapi juga turut mengamati proses latihan mereka. Melihat semangat yang tinggi, Iswanto optimis bahwa para atlet Kurash Aceh memiliki potensi besar untuk meraih prestasi gemilang di PON XXI. Ia berjanji untuk terus memberikan dukungan dan perhatian khusus agar atlet dapat tampil maksimal dalam kompetisi.

"Saya berharap para atlet bisa merasakan dukungan penuh dari kita semua. Kita percaya pada potensi mereka, dan kita ingin mereka meraih prestasi terbaik di PON XXI nanti," tambahnya.

Disamping memberikan dukungan dan motivasi, Muhammad Iswanto juga memberikan saran agar para atlet mencari suasana latihan yang berbeda-beda, terutama di alam terbuka seperti pantai. Menurutnya, pengalaman berlatih di lingkungan yang berbeda dapat membantu atlet beradaptasi dengan lebih baik di berbagai kondisi.

"Saya mengajak para atlet untuk mencari suasana yang berbeda-beda atau ditempat yang terbuka. Mengganti suasana latihan dapat memberikan pengalaman baru dan membantu atlet beradaptasi dengan lebih baik," ujarnya.

Baca Juga: Kepala DPMG Aceh Besar Tinjau Alat TTG di Gampong Riting dan Krueng Lam Kareung

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah