Rumah Sangat Sederhana Bantuan DWP Aceh Diserahkan kepada Nek Salamah

- 3 April 2024, 08:30 WIB
Pembina DWP Aceh, Mellani Subarni meresmikan rumah sangat sederhana bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh si Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Selasa, 2 April 2024
Pembina DWP Aceh, Mellani Subarni meresmikan rumah sangat sederhana bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh si Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Selasa, 2 April 2024 /Humas Pemerintah Aceh/

Kilasaceh.com - Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Aceh, Mellani Subarni, bersama-sama dengan Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, telah menyerahkan sebuah Rumah Sangat Sederhana (RSS) kepada Nek Salamah, warga Gampong Lamteuba Droe. Selasa, 2 April 2024.

Mellani Subarni: Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan Penyerahan Rumah Bantuan

Dalam sambutannya, Mellani menyampaikan kebahagiannya yang besar atas selesainya pembangunan rumah bantuan tersebut, khususnya di bulan Ramadhan. Dia menyatakan harapannya agar Nek Salamah dan keluarganya dapat menikmati kenyamanan rumah baru tersebut saat merayakan Idul Fitri nanti. "Alhamdulillah, saya sangat senang sekali di Ramadhan ke 22 ini kita bisa berkumpul di sini. Selamat kepada Ibu Salamah atas selesainya pembangunan rumah ini. Saya berharap Ibu Salamah dan keluarga dapat hidup dengan nyaman dan bahagia di rumah ini. Jadi, saat Idul Fitri nanti Ibu dan keluarga bisa berlebaran di rumah baru. Jagalah dan rawatlah rumah ini dengan baik,” ujar Mellani berpesan.

Proses pembangunan rumah bantuan ini telah dimulai sejak tanggal 21 November 2023 lalu dan berhasil diselesaikan pada akhir Februari. Sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah tersebut, Mellani, yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua DWP Aceh, melakukan peletakan batu pertama. "Alhamdulillah, akhir Februari lalu pembangunan rumah ini selesai dan hari ini dengan penuh kebahagiaan kita menyerahkan langsung kepada Ibu Salamah. Saya yakin Ibu Salamah dan keluarga akan lebih bahagia dan nyaman di rumah ini nantinya,” kata Mellani.

Tidak lupa, Mellani juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam terlaksananya program ini, terutama kepada Pengurus DWP Aceh yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi. Dia berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak masyarakat kurang mampu di Aceh. "Saya berharap program ini dapat terus berlanjut dan membantu lebih banyak masyarakat kurang mampu di Aceh. Untuk itu, DWP Aceh masih tetap menerima uluran tangan dari semua anggota DWP Aceh dan semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan di masa akan datang. Saya mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk bersama-sama mendukung program DWP Aceh dalam membantu masyarakat kurang mampu,” imbau Mellani.

Mellani juga mengungkapkan bahwa pembangunan rumah bantuan ini merupakan salah satu program DWP Aceh yang telah direncanakan pada saat Rapat Kerja (Raker) tahun 2022. Dan, atas prakarsa para pengurus melalui program DWP PEDULI, kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tahun 2023. "Saya menyampaikan rasa salut dan apresiasi yang tinggi kepada DWP Aceh yang telah menginisiasi program pembangunan rumah sangat sederhana ini. Sebagai bukti DWP Aceh ingin berpartisipasi langsung mendukung program pemerintah dalam memastikan keluarga di Aceh memiliki tempat tinggal yang layak huni,” imbuh Mellani.

Selain itu, Mellani juga menegaskan bahwa pembangunan rumah bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian DWP Aceh terhadap masyarakat kurang mampu yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Rumah sangat sederhana ini lengkap dengan berbagai perabotan, seperti tempat tidur, lemari, dan peralatan dapur. Pada kesempatan tersebut, Pembina DWP Aceh juga menyerahkan peralatan dapur kepada Nek Salamah.

Geuchiek Gampong Lamteuba Droe, Karjani, turut menyampaikan apresiasi atas kepedulian DWP Aceh yang telah membangun RSS untuk Nek Salamah. "Saya mewakili warga Gampong Lamteuba Droe menyampaikan Terima kasih atas kepedulian Ibu Mellani dan pengurus DWP Aceh yang telah membangun rumah untuk Ibu Salamah. Insya Allah kepedulian Ibu-ibu semua akan diganjar dengan kebaikan dan rahmat dari Allah,” ujar Karjani.

Perjuangan Nek Salamah: Dari Gubuk Kayu Hingga Rumah Baru Berkat Bantuan DWP Aceh

Salamah, yang merupakan seorang wanita berusia senja, selama ini tinggal di sebuah gubuk berkonstruksi kayu dengan ukuran yang sangat sederhana. Dia adalah seorang ibu dari tiga orang anak dan menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai buruh upah di sawah milik orang lain.

Pembina DWP Aceh, Mellani Subarni bersama para pengurus menyerahkan takjil kepada warga usai meresmikan rumah sangat sederhana bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh di Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Selasa, 2 April 2024
Pembina DWP Aceh, Mellani Subarni bersama para pengurus menyerahkan takjil kepada warga usai meresmikan rumah sangat sederhana bantuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh di Lamteuba Droe, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar, Selasa, 2 April 2024

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x