RSUD Aceh Besar Tetap Berikan Pelayanan Optimal Selama Bulan Suci Ramadhan

- 3 April 2024, 10:30 WIB
Pelaksana tugas (Plt) RSUD Aceh Besar dr Susi Mahdalena, MKM, Aceh Besar, Indrapuri, Selasa (02/04/2024)
Pelaksana tugas (Plt) RSUD Aceh Besar dr Susi Mahdalena, MKM, Aceh Besar, Indrapuri, Selasa (02/04/2024) /Pemkab Aceh Besar/

Kilasaceh.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Besar tetap mempertahankan standar pelayanan terbaiknya kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Aceh Besar, dr. Susi Mahdalena, MKM, dalam sebuah pernyataan di ruang kerjanya, Indrapuri, Aceh Besar pada Selasa, 2 April 2024.

Menurut dr. Susi Mahdalena, pelayanan RSUD selama bulan Ramadhan tetap konsisten dengan pelayanan yang diberikan pada bulan-bulan biasa. Meskipun demikian, jadwal pelayanan reguler RSUD disesuaikan dengan ketentuan jam kerja pegawai ASN dan Non ASN Pemkab Aceh Besar selama Bulan Ramadhan.

RSUD Aceh Besar Pastikan Pelayanan Optimal Selama Ramadhan: Jadwal Pelayanan Disesuaikan

"Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Aceh Besar, terutama selama bulan suci Ramadhan. Jadwal pelayanan kami disesuaikan untuk memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," ujar dr. Susi.

Jadwal pelayanan reguler RSUD Aceh Besar selama bulan Ramadhan adalah sebagai berikut:

- Hari Senin sampai Kamis: Pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.
- Hari Jumat: Pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Lebih lanjut, dr. Susi juga menyampaikan bahwa meskipun terjadi penyesuaian jadwal, pelayanan RSUD Aceh Besar tetap mengutamakan kualitas dan efisiensi dalam memberikan layanan kepada pasien.

"Kami memastikan bahwa meskipun ada penyesuaian jadwal, pelayanan kesehatan yang diberikan tetap optimal. Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Selain itu, dr. Susi juga mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadhan, terjadi peningkatan jumlah pasien yang berobat ke RSUD Aceh Besar. Ia menjelaskan bahwa peningkatan ini umumnya terjadi pada pasien dengan penyakit dalam seperti diabetes akibat dehidrasi dan pasien hipertensi karena pola makan yang tidak terjaga.

"Peningkatan jumlah pasien selama bulan Ramadhan adalah hal yang biasa. Kami mengamati peningkatan pada pasien dengan penyakit-penyakit tertentu, seperti diabetes dan hipertensi. Oleh karena itu, kami terus mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien," paparnya.

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x