Pemerintah Aceh Besar Salurkan Bantuan Kain Sarung untuk Pemangku Kepentingan Agama di Seluruh Kecamatan

- 11 Juni 2024, 18:45 WIB
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan secara simbolis cenderamata berupa kain sarung kepada Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi, di gedung UDKP Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/6/2024) sore
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, menyerahkan secara simbolis cenderamata berupa kain sarung kepada Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri SSTP MSi, di gedung UDKP Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/6/2024) sore /Pemkab Aceh Besar/

Kilasaceh.com - Sebagai wujud apresiasi dan perhatian terhadap para pemangku kepentingan agama di tingkat kecamatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melakukan penyerahan bantuan kain sarung secara simbolis kepada para camat di 23 kecamatan se-Aceh Besar. Acara penyerahan berlangsung pada Senin petang, 10 Juni 2024, di Kantor Camat Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar.

Pj Bupati Muhammad Iswanto Serahkan 1218 Kain Sarung untuk Teungku Imuem Hingga Bilal Meunasah

Bupati Penjabat (Pj) Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, yang menjadi perwakilan dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para pemangku kepentingan terkait urusan keagamaan di level gampong dan mukim di Aceh Besar selama ini. Sebanyak 1218 lembar kain sarung disalurkan kepada imam masjid, muazzin, khadam masjid, imam meunasah, dan MPU kecamatan sebagai bentuk penghargaan atas peran mereka dalam menjaga ketertiban sosial dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya pemberian kain sarung ini, dapat memberikan semangat dan dukungan kepada para pemangku kepentingan agama dalam menjalankan tugas-tugas keagamaan mereka," ujar Muhammad Iswanto.

Menurutnya, para pemangku kepentingan agama, terutama imam masjid, imam meunasah, dan imam mukim, merupakan ujung tombak dalam membentuk karakter islami di tataran gampong hingga kecamatan. Oleh karena itu, kerjasama dan kemitraan antara mereka dengan pemerintah daerah, terutama di tingkat kecamatan, perlu terus ditingkatkan.

Acara penyerahan kain sarung ini juga dihadiri oleh para camat yang mewakili wilayah kecamatan di Aceh Besar. Salah satu camat menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada para pemangku kepentingan agama di wilayahnya. "Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan para pemangku kepentingan agama di wilayah kami. Ini memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas keagamaan," ucapnya.

Setelah penyerahan simbolis kepada para camat, kain sarung tersebut akan didistribusikan lebih lanjut kepada para pemangku kepentingan agama di seluruh Aceh Besar. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa cenderamata ini sampai kepada yang berhak menerimanya.

Bantuan Kain Sarung, Dorongan Moral bagi Pemangku Kepentingan Agama Aceh Besar

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk mendukung dan memperkuat peran para pemangku kepentingan agama dalam menjaga keharmonisan dan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya. Diharapkan, bantuan ini tidak hanya menjadi simbol apresiasi, tetapi juga dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan agama di tingkat kecamatan.

Selain itu, penyerahan kain sarung ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Aceh Besar yang lebih baik. Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan perhatian kepada para pemangku kepentingan agama dan pemerintahan, sebagai bagian dari upaya bersama dalam menjaga keutuhan dan kemajuan daerah.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan juga bahwa para pemangku kepentingan agama akan semakin termotivasi untuk terus berperan aktif dalam memajukan bidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan di Aceh Besar.***

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah