Menpora Dito dan Menko PMK Tinjau Progres Pembangunan Venue PON XXI Aceh-Sumut 2024

- 17 Februari 2024, 16:57 WIB
Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, dan didampingi Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau progres pembangunan fasilitas venue PON XXI Aceh - Sumut 2024.
Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, dan didampingi Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau progres pembangunan fasilitas venue PON XXI Aceh - Sumut 2024. /Kemenpora RI/

Kilasaceh.com - Dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumatera Utara tahun 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, dan Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin, melaksanakan kunjungan ke berbagai fasilitas venue pada hari Jumat, 16 Februari 2024.

Kunjungan dimulai dengan meninjau progres pembangunan venue cabang olahraga atletik yang terletak di Sport Center Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dengan hati penuh antusias, Menpora Dito menyaksikan secara langsung proses pembangunan yang berlangsung dengan baik. Lintasan atletik sudah terselesaikan, sementara tribun penonton masih dalam tahap pembangunan.

Baca Juga: Timika Siap Gelar Babak Kualifikasi PON 2024 untuk DOB Papua

Setelah memastikan venue atletik, Menpora Dito bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke proyek pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara. Di sana, beliau mendapatkan penjelasan rinci dari pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait progres pembangunan stadion yang akan menjadi pusat perhatian PON XXI 2024. Keberhasilan proyek ini menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan PON di wilayah Aceh-Sumatera Utara.

Usai melalui serangkaian peninjauan tersebut, Menpora Dito memberikan keterangan kepada media. "Saya bersama Menko PMK, Pak Muhadjir Effendy, hari ini ingin melihat langsung progres pembangunan venue untuk PON XXI 2024 Aceh-Sumut, salah satunya Stadion Atletik dan Stadion Utama yang ada di Sumut Sport Center, Deli Serdang. Semua berjalan baik dan sesuai progres," ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga memberikan keterangan positif terkait progres pembangunan. "Progres pembangunan stadion atletik dan stadion utama Sumut yang rencananya akan digunakan untuk penutupan PON XXI 2024 sudah mencapai 30 persen. Dan saya optimis Juli sudah selesai," tambahnya, mencerminkan optimisme akan kelancaran penyelenggaraan PON tersebut.

Sumatera Utara, sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024, akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, dengan total 46 disiplin olahraga dan 602 nomor pertandingan. Kabupaten Deli Serdang akan menjadi yang terbanyak dalam menyelenggarakan cabang olahraga, menandakan keterlibatan aktif dan kontribusi besar dari wilayah tersebut dalam mendukung kesuksesan PON.

Baca Juga: Sekda Aceh, Bustami Hamzah Meninjau Rakor dalam Persiapan PON XXI di Sumatera Utara

Sejumlah cabang olahraga juga ditentukan untuk dipertandingkan di beberapa kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Deli Serdang, selain menjadi tuan rumah cabang atletik, juga akan menjadi tempat pertandingan Balap Sepeda Road Race, Berkuda, Bermotor, Voli, Bowling, Bulu Tangkis, Cricket, Barongsai, Drumband, Gateball, Hockey, Ju-Jitsu, Karate, Senam, Futsal, Squash, Taekwondo, Wushu, dan Pencak Silat.

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah