Kabupaten Asahan Raih Opini WTP untuk Kedelapan Kalinya Berturut-turut: Konsistensi dan Kolaborasi Terbukti

- 18 Mei 2024, 13:45 WIB
Bupati Asahan menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (17/05/2024)
Bupati Asahan menghadiri penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023 di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jum’at (17/05/2024) /Pemkab Asahan/

Kilasaceh.com - Kabupaten Asahan kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam pengelolaan keuangan daerah dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun kedelapan berturut-turut. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata akan konsistensi dan komitmen pemerintah daerah dalam mempertahankan standar transparansi dan akuntabilitas yang tinggi.

Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023 berlangsung meriah di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara pada Jum’at, 17 Mei 2024. Kehadiran Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, dan berbagai pihak terkait turut memeriahkan suasana.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA, dalam sambutannya mengapresiasi pencapaian Kabupaten Asahan. Menurutnya, penyerahan LKPD Kabupaten Asahan kali ini terjadi sebelas hari lebih awal dari waktu yang ditentukan, menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam menyajikan laporan keuangan dengan tepat waktu.

Kabupaten Asahan Pertahankan Opini WTP untuk Tahun ke Delapan!

"Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah kembali meraih opini WTP untuk kedelapan kalinya berturut-turut," ujar Eydu.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H. Baharuddin Harahap, juga turut mengucapkan terima kasih kepada tim auditor BPK RI Provinsi Sumatera Utara atas kerja keras dan profesionalisme dalam pemeriksaan LKPD Kabupaten Asahan tahun 2023. Kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan lembaga pengawas merupakan kunci dalam menciptakan tata kelola keuangan yang baik dan terpercaya.

Bupati Asahan, H. Surya BSc, Menyampaikan Apresiasi atas Hasil yang Telah Dicapai

Bupati Asahan, H. Surya BSc, menyampaikan apresiasi atas hasil yang telah dicapai dan berterima kasih atas rekomendasi dan arahan yang diberikan oleh BPK Perwakilan Sumatera Utara. "Hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak terkait, karenanya saya mengucapkan terima kasih dan berharap hal ini terus kita pertahankan di tahun berikutnya," ujar Bupati.

Prestasi ini tentu tidak terlepas dari komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Asahan. Opini WTP yang terus diraih menjadi bukti nyata akan integritas dan transparansi dalam mengelola keuangan daerah, serta memberikan keyakinan kepada masyarakat akan penggunaan dana publik dengan sebaik-baiknya.

Menariknya, pencapaian Opini WTP ini juga menjadi dorongan bagi Kabupaten Asahan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerja di berbagai sektor pembangunan. Konsistensi dalam meraih penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk mengimplementasikan praktik-praktik tata kelola keuangan yang baik.

Dengan demikian, penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Asahan Tahun Anggaran 2023 tidak hanya menjadi momen untuk merayakan pencapaian, tetapi juga menjadi momentum untuk berkomitmen lebih lanjut dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berintegritas. Kabupaten Asahan membuktikan bahwa dengan kerja keras, konsistensi, dan kolaborasi yang baik, prestasi luar biasa dapat tercapai, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik dapat diwujudkan.***

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah