Muhilli Lubis Melantik 43 Kepala UPTD di Kabupaten Asahan: Komitmen Peningkatan Pendidikan

- 21 Mei 2024, 10:30 WIB
Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD
Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan Lantik 43 Kepala UPTD /Pemkab Asahan/

Kilasaceh.com - Sebanyak 43 Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Taman Kanak-Kanak (TK) negeri dilantik secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Asahan, Drs. Muhilli Lubis di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Senin, 20 Mei 2024.

Muhilli Lubis: Pelantikan Kepala UPTD, Tonggak Baru Peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Asahan

Dalam sambutannya, Muhilli Lubis menyampaikan rasa syukurnya atas persetujuan pengangkatan dan pelantikan para kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan, yang telah diberikan melalui surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan surat Gubernur Sumatera Utara. Hal ini menunjukkan bahwa prosedur dan regulasi terkait telah diikuti sesuai ketentuan yang berlaku.

"Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa pendidikan di Kabupaten Asahan terus berkembang dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," ujar Muhilli Lubis.

Selain menjadi momen pengukuhan bagi para kepala sekolah yang baru, pelantikan ini juga diwarnai dengan pesan-pesan inspiratif yang disampaikan oleh Muhilli Lubis. Ia menekankan pentingnya amanah yang diberikan kepada para kepala UPTD dalam meningkatkan mutu, relevansi, dan efisiensi pendidikan di lingkungan sekolah.

"Mudah-mudahan amanat yang diberikan pada Bapak dan Ibu membawa manfaat baik dan hasil yang maksimal dalam upaya kita meningkatkan mutu, relevansi, dan efisiensi penyelenggaraan Pendidikan di Lingkungan Sekolah," tambah Muhilli Lubis.

Tak hanya itu, Muhilli Lubis juga memberikan perhatian khusus terhadap akses pendidikan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu. Ia menggarisbawahi pentingnya memberikan akses yang lebih luas kepada mereka melalui program beasiswa, sehingga tak ada lagi anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Asahan, yang tertinggal dan putus sekolah.

Muhilli Lubis Mengajak Para Kepala Sekolah untuk Menjaga Martabat dan Nama Baik Profesi Guru

Selain itu, dalam sambutannya, Muhilli Lubis juga mengajak para kepala sekolah untuk menjaga martabat dan nama baik profesi guru. Ia menekankan pentingnya memberikan teladan baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat secara luas.

"Berikanlah keteladanan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Dan yang tidak kalah pentingnya, baca, pelajari, dan laksanakan semua peraturan Undang-Undang dengan baik, khususnya terkait pendidikan karakter," ungkap Muhilli Lubis dengan tegas.

Pelantikan ini tidak hanya menjadi ajang seremonial semata, tetapi juga menegaskan komitmen pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan dukungannya penuh terhadap upaya-upaya yang dilakukan para kepala sekolah yang baru dilantik.

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah