Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dominasi Tiga Dapil, Pertahankan Kursi Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2024-2029

- 26 Februari 2024, 19:36 WIB
Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat diwawancara bersama Insan Pers mengungkapkan PKS Dominasi Tiga Dapil, Pertahankan Kursi Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2024-2029.
Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar saat diwawancara bersama Insan Pers mengungkapkan PKS Dominasi Tiga Dapil, Pertahankan Kursi Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2024-2029. /kilasaceh.com/anshori/

Kilasaceh.com - Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin, 26 Februari 2024, Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar, dengan bangga mengumumkan dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam hasil rekapitulasi real count Pemilu 2024 di Banda Aceh. Partai Islam ini berhasil memenangkan kontestasi di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) dari lima dapil yang ada di Kota Banda Aceh.

Baca Juga: Ketua Majlis Syuro PKS, Habib Salim Optimis 95 Persen AMIN Menang di Aceh

Dalam konferensi pers tersebut, selain Farid Nyak Umar, turut hadir beberapa tokoh PKS lainnya, antara lain Sekretaris Zulfikar Abdullah, Bendahara Meutia Asmara, Ketua Bidang Kaderisasi Saifunsyah, Ketua Bidang Pembangunan Keumatan dan Dakwah Tuanku Muhammad, dan Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Desa Fatarjani. Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Aceh, Iwan Sulaiman, juga turut hadir memberikan dukungan.

PKS Unggul di Pemilu 2024 Banda Aceh dengan 21.419 Suara: Hasil Rekapitulasi Real Count

Dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam hasil rekapitulasi real count Pemilu 2024 di Banda Aceh.
Dominasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam hasil rekapitulasi real count Pemilu 2024 di Banda Aceh.

Dengan jumlah suara sebanyak 21.419, PKS mampu menyalip pesaing terdekatnya, Partai Nasdem, yang memperoleh 18.810 suara. Keberhasilan ini membawa PKS untuk mempertahankan kursi Ketua DPRK Banda Aceh periode 2024-2029. 

Farid Nyak Umar, selaku Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh, menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu Legislatif dan memberikan suaranya kepada PKS. Ia menjelaskan bahwa hasil C1 yang dikumpulkan dari seluruh saksi PKS di lapangan menunjukkan bahwa PKS berhasil memenangkan kontestasi di tiga Dapil yang signifikan.

Dapil 1, yang mencakup Kecamatan Baiturrahman – Leung Bata, menjadi wilayah yang memberikan dukungan paling besar dengan jumlah suara sebanyak 5.016. Sementara itu, Dapil 2 (Kecamatan Kuta Alam) dan Dapil 3 (Kecamatan Syiah Kuala – Ulee Kareng) juga menjadi keunggulan PKS dengan masing-masing memperoleh 3.113 suara dan 5.584 suara.

Baca Juga: Farid Nyak Umar, Pemimpin Muda yang Menginspirasi Pemuda di Kota Banda Aceh

Meskipun PKS berada di urutan dua di Dapil 4 (Kecamatan Banda Raya- Jaya Baru) dengan suara sebanyak 6.786 dan di urutan tiga di Dapil 5 (Kecamatan Meuraksa-Kuta Raja) dengan 2.737 suara, total dominasi di tiga Dapil sebelumnya membuktikan kekuatan politik PKS di Banda Aceh.

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x