Timika Siap Gelar Babak Kualifikasi PON 2024 untuk DOB Papua

- 22 Januari 2024, 11:47 WIB
rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pada Minggu, 21 Januari 2024, di Timika.
rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pada Minggu, 21 Januari 2024, di Timika. /PSSI/

Kilasaceh.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 semakin dekat, dan persiapan untuk babak kualifikasi di wilayah Aceh-Sumut, khususnya di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua, sudah memasuki tahap yang kritis. Babak kualifikasi untuk sepak bola dan futsal dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 23 hingga 29 Januari 2024 di Timika, Papua Tengah. Dalam rangka memastikan kesuksesan acara tersebut, berbagai pihak terlibat dalam rapat koordinasi pada Minggu, 21 Januari 2024, di Timika.

Baca Juga: Hokky Caraka Optimistis Bisa Berkontribusi Lebih di Laga Terakhir Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rapat koordinasi yang dilangsungkan di Timika ini melibatkan sejumlah tokoh penting, termasuk Cessar A. Tunya sebagai Wakil Ketua I KONI Papua Tengah, Raimondus A. Kelanangame sebagai Wakil Ketua Askab PSSI Mimika (Exco), Suraya Madubun sebagai Ketua Panitia Babak Kualifikasi Sepak bola 4 DOB Papua Raya, Natex Bugaleng sebagai Ketua Panitia Babak Kualifikasi Futsal 4 DOB Papua Raya, dan Markus Dibitau, Koordinator Seksi Perlengkapan (Panpel futsal).

Dalam rapat tersebut, para pemangku kepentingan membahas sejumlah aspek persiapan, termasuk infrastruktur, keamanan, dan logistik. Keberadaan tokoh-tokoh yang memiliki komitmen kuat terhadap kelancaran penyelenggaraan menjadi sebuah langkah awal yang positif.

Daftar provinsi yang akan berpartisipasi dalam babak kualifikasi ini melibatkan Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Selatan, dan Papua Barat Daya. Masing-masing provinsi akan menurunkan tim sepak bola dan futsal, menciptakan rivalitas yang sangat dinantikan dalam ajang olahraga prestisius ini.

Daftar Tim Futsal dan Sepak Bola DOB Papua untuk Kualifikasi PON 2024

Babak kualifikasi futsal akan melibatkan empat tim putra dan dua tim putri. Adapun daftar tim yang akan bertanding adalah:

Putra:

1. Papua Tengah
2. Papua Pegunungan
3. Papua Selatan
4. Papua Barat Daya

Putri:

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah