Pemuda Indonesia Berpeluang Menjadi Bagian Suksesnya PON XXI 2024 Sebagai Sukarelawan

- 25 Februari 2024, 11:48 WIB
banner Volunteer (Sukarelawan) PON XXI 2024.
banner Volunteer (Sukarelawan) PON XXI 2024. /Istimewa/

Kilasaceh.com - Pertandingan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 mendekati tanggal pelaksanaan, dan Panitia Besar PON XXI (PB PON XXI) membuka kesempatan bagi pemuda Indonesia yang bersemangat untuk berpartisipasi sebagai sukarelawan dalam penyelenggaran acara besar ini.

Dalam upaya mencari sukarelawan yang berkualitas, PB PON XXI mengumumkan persyaratan yang perlu dipenuhi oleh calon sukarelawan. Untuk menjadi sukarelawan, seseorang harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan minimal pendidikan SMA sederajat atau masih dalam jenjang pendidikan perguruan tinggi. Keberadaan di daerah penyelenggaraan PON XXI diutamakan untuk memastikan keterikatan sukarelawan dengan lokasi acara.

Baca Juga: Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, Motivasi Atlet Kurash Aceh Jelang PON XXI

"Kami mengundang para pemuda Indonesia yang memiliki semangat dan dedikasi untuk bergabung dengan kami sebagai sukarelawan dalam penyelenggaran PON XXI. Ini adalah kesempatan unik untuk terlibat dalam acara olahraga terbesar di tanah air, dan kami yakin pemuda-pemuda kita memiliki potensi besar untuk membuat PON XXI menjadi sukses," ujar perwakilan dari PB PON XXI dikutip dari akun resmi PB PON XXI. Minggu, 25 Februari 2024.

Salah satu persyaratan penting adalah kemampuan dalam mengoperasikan komputer, mengingat teknologi memegang peranan krusial dalam penyelenggaraan acara sekelas PON XXI. Pemuda yang memiliki keahlian di bidang teknologi informasi dan komunikasi diharapkan dapat memberikan kontribusi berharga.

Dalam upaya meningkatkan rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap acara ini, PB PON XXI juga memfasilitasi sukarelawan dengan memberikan berbagai fasilitas. Para sukarelawan akan mendapatkan uang saku sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka. Selain itu, seragam resmi PON XXI, termasuk pakaian dan topi, juga akan disediakan untuk memastikan penampilan yang seragam dan profesional. Sepatu seragam juga termasuk dalam fasilitas yang diberikan kepada sukarelawan.

Baca Juga: Nova Arianto Gelar Seleksi Ketiga Tim U-16 dengan 34 Pemain, Siap Pilih yang Terbaik!

Pemberian fasilitas ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada sukarelawan selama masa tugas mereka. Uang saku dapat membantu menutupi biaya sehari-hari, sementara seragam resmi PON XXI tidak hanya menciptakan identitas bersama tetapi juga menunjukkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sukarelawan.

Para pemuda yang berminat dan memenuhi persyaratan diharapkan bersedia ditempatkan pada lokasi kerja PB PON XXI. Hal ini akan memastikan keterlibatan sukarelawan secara langsung dalam berbagai kegiatan persiapan dan pelaksanaan PON XXI.

Halaman:

Editor: Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah